Januari 2018

Hai semua, nggak terasa Januari segera berakhir. Itu artinya kita sudah 30 hari menjalani 2018. Ada hal seru apakah yang sudah dilalui selama satu bulan ini ?

Tahun lalu aku menulis Rekap Januari 2017 , ketika aku membaca ulang tulisan itu rasanya nggak percaya kalau sekarang sudah 2018. Waktu cepat sekali berlalu cuy.

Sekarang aku mau menulis hal yang serupa, merekap hal - hal seru yang terjadi selama satu bulan ini. Baca sampai habis yaaaa

1. 01 Januari 2018 aku terbangun pagi hari di sebuah kota yang sangat kucintai. Bangun - bangun bahagia karena hari pertama di 2018 aku sedang berada di tempat favoritku. Ya, aku sedang ada di Berastagi waktu itu. Satu harian aku bernostalgia ke tempat - tempat yang dulu sering aku kunjungi. Kali ini tidak dengan mereka para sahabat semasa kuliah, melainkan dengan teman baru. Rasanya masih sama. Kota itu masih berhasil mencuri perhatianku. Aku juga bertemu dengan sahabat semasa kuliah, kami bertemu saat dia sedang sibuk memburu dolar, rasanya seru juga, doaku agar usahamu lancar terus, bahagia selalu, sejahtera ya wak cuy :*
with owner Dimsum Ririn
2. Lalu 02 Februari aku sudah berada di Medan, sebuah kota yang setelah ku tinggalkan memiliki kesan yang seram. Hari itu aku bertemu dengan teman lamaku, teman baik semasa kuliah yang sampai saat ini kami masih sama - sama jomblo sibuk memantaskan diri, hahaha. Kami bertemu di sebuah mall baru di daerah Ringroad, kami gunakan waktu meet up itu untuk menonton Jumanji dan lanjut makan di sebuah restoran yang agak fancy. Bahagia deh bertemu sahabat, saling mendengar pengalaman kerja masing - masing. Dalam hati berjanji agar sebisa mungkin untuk sering bertemu lagi.
Ummi Rani {}
3. 13 Januari 2018 Spendukara melaksanakan Persami untuk yang pertama kalinya di tahun ini. Persami dadakan tetapi memiliki banyak kesan. Entah kenapa kemarin rasanya sedih banget, hanya Perkemahan Pelantikan Terap tapi seperti perkemahan perpisahan. Nggak bisa ngebayangin aku akan ditinggal pergi lagi :'(
huhuhu
4. 10 Januari 2018 buku 'Mutiara Khatulistiwa' project kolaborasi bersama Guru - Guru Geografi se-Indonesia sudah sampai ditanganku. Alhamdulillah ini adalah tulisan pertamaku yang dibukukan bersama penulis - penulis hebat lainnya. Senangnya minta ampun ketika melihat nama kita terpampang jelas di cover buku, hehehe
 
silakan baca dan pesan ya, inspiratif banget lo cerita - ceritanya :)
5. Selama Januari aku upload 3 video di youtube.
Video pertama dokumentasi Persami.
link
Video kedua dokumentasi tentang Kikis, aku buat video itu sebagai pengingat aja kalau aku pernah kesengsem sama dia. Backsound videonya cover-an lagu Ed Sheeran - Perfect lo, pakai efect slow motion, bukan nggak pakai hati banget gua itu ngeditnya, hahaha :p
link
Kemudian video ketiga dokumentasi tentang Ulang Tahunku bulan Oktober kemarin.
link
Kalau penasaran dengan video yang lain, silakan singgah ke channel youtubeku, hehehe, kalau penasaran, kalau enggak yaudah nggak usah.

6. Januari ini aku beli buku sebanyak 4 buah. 3 beli di Gramedia: 
Rentang Kisah
Critical Eleven
My Public Speaking
dan 1 beli Online:
Ijen 'Teacher Traveller Stories
Ditambah buku Mutiara Khatulistiwa jadi totalnya ada 5 buku yang ku baca bulan ini. Keren sih menurutku karena aku inget banget tahun lalu itu aku cuma baca dua buku 'Ngenest dan Dilan 1990'. Alhamdulillah Januari udah 5 buku aja, walau belum semuanya ku babat habis.

7. Untuk di kelas selama Januari ini aku melaksanakan 'Sosiodrama: Peristiwa Rengasdengklok' di VIII-1. Kemudian menggambar Peta penampang Melintang di IX-1 dan IX-4, lalu menugasin mereka Mind Mapping untuk materi Asia Tenggara. Alhamdulillah masih berbuat sesuatu untuk kelas, hahaha
Penampang Melintang
Mind Mapping
8. Bulan ini ada 3 undangan ulang tahun dari anak muridku. Dulu sih aku nggak kepikiran bakalan join sama mereka, eh sekarang.....
Ulang Tahun Irma (06 Januari 2018)
Ulang Tahun Mardiah (16 Januari 2018)
Ulang Tahun Adinda (23 Januari 2018)
9. Hari ini 30 Januari 2018 kami latihan Koloni Tongkat persiapan Kemah Morse di Widiya Darma. Ini adalah latihan yang ketiga kalinya. Masih 50 % sih tapi alhamdulillah daripada tidak ada progress sama sekali.
tebak aku yang mana ? :D
Setelah dipikir - pikir hanya 9 hal seru yang menurutku layak untuk diposting disini. Selebihnya kalau tidak cerita sedih, ya standar biasa aja. Yang pasti bulan ini seru, highlightnya masih ada di Pramuka. Dan untuk tahun ini sepertinya aku nggak punya project apapun untuk anak murid. Tahun lalu itu aku punya project #MuridMenulis dan #MuridMenjawab, silakan scrool postingan blog ini sampai bawah disitu ada beberapa anak murid yang menyumbangkan tulisannya untuk blog ini. Dan tahun lalu juga di youtube ada beberapa video kolaborasi aku dan muridku. Untuk tahun ini aku nggak punya ide, mau menerapkan ide yang sama aku nggak tahu muridku yang mana yang mau ku pilih, entah kenapa.

Dan sepertinya aku akan mengulang rasa sedih ditinggal oleh murid - muridku lagi. Tinggal hitungan bulan mereka ada di sekolah, dan kebersamaan di kelas tinggal hitungan minggu. Tanggal 23 April mereka sudah melaksanakan Ujian Nasional, berarti hanya Februari lah harapan kami masih bisa belajar bareng. Di bulan Maret pasti sudah sibuk dengan ujian segala macam ujian. Rasanya.........nggak tahu lah. 

Jadi inilah rangkuman dari cerita Januariku. Semoga bulan depan lebih seru dibanding bulan ini. Semakin bermanfaat dan apa yang menjadi penyebab kesedihan di bulan ini tidak terulang di bulan - bulan ke depan. Amiiin.

Selamat menyambut Februari :)

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.