Murid Menulis #5

*Project cerpen 2017. Satu bulan akan ada dua cerpen sumbangan dari saya dan murid pilihan saya. Tayang setiap akhir bulan di blog ini. Selamat membaca

GAGAL CINTA, AYO HIJRAH !!

Assalamualikum warrahmatullahi wabarakatu 
Sebelumnya saya berterimakasih kepada Allah Swt yang telah memberikan saya kesehatan sehingga saya masih bisa merasakakan nikmatnya hidup. Dan tak lupa pula saya berterima kasih kepada Buk Indah Setia Astuti atau sering disebut dengan Bunda Ikalaraii.

Oke saya mulai saja, saya siswi SMP N 2 Kampung Rakyat, dulu itu saya aktif buanget sama yang namanya pramuka, sampai - sampai saya dengar akan dilaksanakannya kemah besar besaran di sekolah kami. Nah ketika saya mendengar berita itu saya tambah giat untuk pramuka dan mengikuti kegiatan lomba pramuka tersebut. Nah ketika kami semua sudah memilih kelompok atau regu kami, kami pun latihan dan terus latihan sampai akhirnya hari yang kami tunggu tunggu pun datang.  Sesampainya aku disekolah aku pun disuruh sama seseorang senior kami untuk membangun tenda, kakak itu sangat tegas dalam melaksanakan perintah dari atasannya, kek mana ya... serasa kagum gitu lah liatnya hahahahaha.....

Keesokan harinya lomba Pionering (tali temali) dilaksanakan, dan aku menjadi salah satu peserta lomba pionering itu. Sebelum lomba dilaksanakan aku dan kawan kawanku yang mengikuti lomba pionering diajari oleh kakak senior yang kemaren menyuruh kami untuk bangun tenda. Satu persatu simpul simpul diajarkan olehnya, dan ntah kenapa waktu kakak senior yang lain ngajari aku aku itu gak mudeng mudeng, tapi kalau aku diajari kakak ini kok mudeng ya...? apa karena kakak ini terlalu tegas, manis dan ganteng untuk kulihat..???

Teng..... jam untuk perlombaan pun dimulai,aku pun berdoa dan berserah diri kepada Allah apapun yang terjadi aku akan tetap bersyukur. Ketika aku sudah memulai ada salah satu simpul yang aku lupa, aku kebingungan terus, trus ntah kenapa kakak itu tiba tiba memberitahu ku simpul yang aku lupa,apa emang kakak itu peka????? Ahahaha.....

Kakak itu terus dan terus menyemangati ku sampek pertandingan selesai,,, 3 hari berlalu diperkemahan, lomba demi lomba sudah kami lewati dan saatnya untuk kami mendengarkan pengumuman juara. Pada saat juara pionering akan diumumkan aku pun berdoa dan terus berdoa agar apa yang aku dan teman temanku kerjakan mendapatkan juara. Dan ternyata hasil kami mendapatkan juara 1. Wahhhh jingkrak jingkrak dibarisan itu ahahahahaha, maklum aja lah namanya juga senang. Ini pasti karena Allah dan mungkin juga karena aku saat dilatih oleh kakak itu semangat  bangettttt. Dan mungkin karena aku gak mau membuat kakak itu kecewa.

Hari demi hari aku lewati dengan perasaanku yang terus bergejolak memikirkan kakak itu... ntah kenapa aku meminta nomor kakak itu untuk jadi kawan curhatan tentang perasaanku dengan kakak itu. Tapi kakak itu kek gak ambil open sama sms ku, kek mana ya??? Agak sedih jugak loyaa.. dan lama kelamaan berita tentang sahabatku ada hubungan lebih dari seorang teman aku merasa bahwa kakak itu gak pantas buat aku miliki,, perlahan aku mulai menjauhi kakak itu dan fokus sama pramuka dan belajar ku.

2 tahun berlalu dan sekarang aku duduk dibangku kelas IX. Dan rasanya berpacaran itu bisa dibilang cukup puas untuk kalangan remaja diusiaku, pacaran itu gak boleh sebenernya, aku udah dilarang sama mamakku untuk pacaran, aku jadi liar karena pacaran, nggak nurut sama mamak sama bapak. Cuma gara gara yang namanya pacaran yang udah jelas jelas buat kita itu jauh dari hidayah Allah... saat malam petang gelap gulita, hujan besar disertai angin yang kencang, kurenungkan semua itu,, {oiya ya?? Gak ada gunanya juga aku pacaran dan mencintai makhluk Allah orang yang belum tentu akan menjadi imamku kelak.} dan aku sudah melihat banyak juga teman temanku yang sudah mulai menutup aurat dan hijrah. Akupun agak iri lihat mereka, rasanya mereka itu anggun dan cantik saat mengenakan pakaian yang menutup aurat, dan dengan modal niat dan berdoa akhirnya aku pun perlahan bisa menutup aurat ku dan mulai melaksanakan sholat 5 waktu...

Hijrah itu tak peduli dengan apa yang orang katakan, selama apa engkau mengalami proses sekalipun engkau bergerak layaknya siput, itu adalah lebih baik dan lebih disukai Allah...tetapi ntah setan jenis apa yang membuat ku menjadi kembali ke aku yang dulu, aku yang suka buat status status gak jelas di fb, aku yang suka marah marah dan gak sabaran jadi orang... apa ini karena faktor lingkunganku atau karena aku belum betul betul niat??? Tetapi untung saja aku tidak pernah meninggalkan sholat dan mengaji ku walaupun banyak cemoohan orang - oang yang sebentar lagi akan berubah menjadi tepuk tangan... dan tidak ada kata terlambat untuk hijrah menuju kebaikan . islah itu hijrah perubahan. Bermula dengan niat yang diabadikan. Tingkatan rohani berteraskan iman, menghadap wajah rabbu alami..islah itu mulai dari pada membangun diri dengan pekerti memperbaiki sampai mati itulah perjuangan yang sejati lalu tawakkal kepada yang kekal.

Ya itu aja sih yang mau kuceritakan, intinya aku udah capek pacaran trus mau hijrah, tapi ya semuanya butuh proses. Doakan aku ya teman - teman.

Okeee cukup sekian curhatan saya, maaaf jika ada yang tersinggung.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.
Terima kasih....

Salam maal hijrah....

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.