Maret

Ada bulan yang saya skip dari blog ini. Semua aktivitasnya tidak saya tulis karena saya benci dengan bulan itu. Bulan ini saya kembali. Tepatnya, akhir bulan ini saya kembali.

Maret bagi saya bulan yang tidak ada ekspektasi. Saya biarkan mengalir sesuai kehendak-Nya. Saya tidak punya goal apapun di bulan ini.

Okey, Maret awal saya dikecewakan dengan keadaan, yang membuat saya menjalani bulan ini dengan penuh rasa malas. Tidak adanya kejelasan, tidak ada hormat, tidak ada penghargaan dan lain sebagainya.

Seminggu berlalu, saya harus membuat keputusan. Ada beberapa yang harus saya tinggalkan dengan segala konsekuensinya. Di minggu kedua Maret, saya juga memutuskan untuk kembali berjualan. Alhamdulillah warung abang saya semakin hari semakin banyak pengunjung sehingga saya tidak harus mengeluarkan effort lebih untuk promosi.

Semuanya berjalan tanpa rencana, seseorang yang sudah tidak mungkin untuk disapa juga telah kembali. Cerita anak murid yang sungguh di luar dugaan juga membuat Maret ini penuh warna, mengingatkanku kembali ke masa SMP kelas 9 dulu. Project Cerpen 2017 juga semakin seru, bulan ini ada 2 partisipan dari murid cewek dan cowok yang mana pembacanya juga banyak, bulan depan target saya ada 10 cerpen dari mereka. Semoga terwujud. Amin. 

Maret ditutup dengan penuh kejutan. Tiba - tiba disuruh hadir menjadi peserta penyusun naskah soal USBN IPS. 90% pesertanya adalah guru - guru senior, PNS semua, hanya 10 % yang masih honorer, senang sekali bertemu dan belajar dari mereka. 

Hari ini juga ditutup dengan kegiatan yang manis. Program 'Semua Bisa Pintar' Kemendikbud memberi semangat baru, nggak hanya untuk siswa, guru pun termotivasi dari keempat komik itu. Surat dari anak - anak juga isinya seru - seru untuk dibaca. Lalu, malam ini saya mendedikasikan diri menulis raport bulanan, yang mana ada 4 bidang studi lagi yang nilainya belum masuk. Awal April akan disibukkan ngebut nulis nilai sepertinya.

Semoga April lebih menyenangkan, SK APBD segera keluar, anak - anak bisa menjawab soal - soal USBN. Dan semoga rencana saya membuat video wawancara bareng mereka juga kesampaian, semoga bisa terwujud sebelum USBN. Amin.



Selamat datang April :)

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.