2017 so far..

Bagi saya, 2017 itu dimulai tanggal 09 Januari, karena tanggal 01 - 08 Januari sekolah masih libur.
Jadi, bagaimana minggu pertamamu di tahun ini ????
Kalau saya ditanya, saya akan jawab: Awesome !!

Ya, itu ekspresi yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya selama seminggu ini. Kok bisa ?
Awal tahun baru kemarin otak saya dipenuhi oleh hal - hal yang sangat bersemangat. Saya akan ini, saya akan itu, dan gokilnya diminggu ini ada yg terwujud. Ini dikarenakan selama liburan kemarin saya menghabiskan waktu di kamar saja, hampir sedikit gila karena hanya bisa melihat orang - orang posting foto liburannya. :)

Saya berfikir 'I must do something for upgrade myself !!'.
Saya tulis semua daftar apa yang harus saya lakukan dan saya capai tahun ini. Diantaranya, tulisan yang sudah terwujud minggu ini adalah: 1. Saya harus membuat peta timbul untuk materi 'Interpretasi Peta', 2. Saya harus bisa mengedit video, 3. Nulis Cerpen.

Mengapa harus ini ? Kenapa tidak "saya harus menikah" gitu ?

1. Peta Timbul itu buatnya mudah, yang susah cuma niatnya. Bisa saja materi ini dilewatkan atau sekedar dibahas. Tetapi karena gurunya selama liburan nggak ada kerjaan, jadilah itu peta dibuat. Bayangin nyeseknya ketika orang - orang pada pergi, kita di kamar gambar peta ? :( Trus juga tujuan peta ini dibuat, untuk menyiksa anak - anak agar anak - anak punya pengalaman membuatnya, karena saya dulu belajar peta timbul di bangku kuliahan, kalau saya bisa mengenalkan semasa mereka SMP, kenapa tidak ?
ciyee
Okey, saya salah dipenulisan 'PROPINSI', pulang sekolah saya cek di kbbi yg bener 'PROVINSI'. Pas ngetik, ngeprint, dan nempelin ini saya nggak ada feeling sama sekali tentang penulisannya karena saya pernah baca peta ada yg nulis pake P ada yang pake V, saya pikir sah - sah aja, hehe, trus tadi di sekolah murid saya bilang:
'Kok Propinsi-nya buk ? Provinsi bukan buk tulisannya ?'.
'Iya ya? Wah maaf ibuk salah'.
Dikoreksi murid :D
Untuk tutorial cara membuatnya sudah saya aplud ya ke yutub, cek disini >> Peta Penampang Melintang

2. Karena waktu liburan saya habiskan hanya untuk menatap layar laptop, saya pun berambisi harus bisa mengedit video. Pengen punya vlog. Tapi harus darimana ? Dan karena lagi - lagi hidup hanya dihabiskan untuk berselancar didunia maya, bertanya la kesana dan searching kesini untuk mengetahui software apa yang ramah terhadap laptop saya yang biasa - biasa ini. Alhamdulillah sekarang editan video amatirannya sudah ada yang kena senggol dolar, wk :D

3. Selama ini suka nulis, tapi tulisannya masih didominasi memakai teknik 'tell', saya ingin tahun ini tulisan saya didominasi memakai teknik 'show', dan untuk membuatnya terwujud, saya harus belajar menulis cerpen. Saya mengajak murid saya juga untuk ikutan menulis. Tungguin postingannya setiap akhir bulan ya ?!

Nah, selain pencapaian - pencapaian di atas berkat nyesek karena liburan di kamar saja, ternyata ada kejutan yang diberikan di minggu pertama 2017. Yeah, karena saya belajar ngedit hanya berdasarkan tutorial di youtube, maka internet membawa saya ke channel Agung Hapsah, OMG.

Mungkin saya terlalu terlambat mengetahui keberadaannya dimuka bumi ini. Selama ini saya cuma tahu kehidupan Raditya Dika sama Arif-Tipang doang. Saya pernah denger sih nama Agung Hapsah, saya kira 'siapalah, orang nggak penting' malah bayangan saya Agung Hapsah itu mirip - mirip Agung Hercules :'( ya Allah :(

Jujur, selama seminggu ini saya belum bisa move on dari dia. Saya sudah nonton semua video dia dari dua akun yutubnya, saya bacain komentar - komentarnya, saya tonton juga video yang ada Agung Hapsahnya walau bukan dari channel dia. SAYA GILA POKOKNYA.

Saya nggak pernah buka channel Chandra Liaow, saya nggak pernah tertarik sama Reza Arap, saya juga biasa saja sama Fatthia Izzati. Berkat Agung, saya jadi kepoin mereka. Malah jadi baper sekarang, aduh gimana ini ? :(

Agung yang masih kelas XII SMA bisa buat baper itu pasti kalian menyangka kalau SAYA NGGAK WARAS. Ya bodo amat lah mau dibilang apa. I LOVE HIM SO MUCH, dulu saya berniat me-monetisasi blog ini dan yutub saya untuk ngejar dolar, berkat Agung dan semua perjalanan karirnya, mata saya jadi kebuka tentang 'konten'.

Sungguh, sampai hari ini saya belum bisa move on dari lagunya The Beatles yang di-cover Fatthia berjudul Michelee, saya masih belum bisa move on dari lagu yang mereka nyanyikan berdua (yg saya juga nggak tahu judulnya, hanya tahu sepenggal liriknya saja), dan gilanya lagi, ternyata Raditya Dika dan Ernest sudah lama memuji - muji karya anak ini. 
SAYA KEMANAAA AJAAAAAAAAAAAAA ??
Minggu ini juga saya follow mereka di twitter....
SUNGGUH KATROK :(
Hidup saya akhir - akhir ini nggak jauh - jauh dari videonya Agung, oh iya, saking freak-nya, saya sampai menyimpan videonya Agung yang berjudul 'her', benar - benar sudah tidak waras ya Tuhaaaannnnnn :D

Hari ini minggu pertama 2017 sudah berakhir, pagi tadi adalah pagi yang sungguh gagal, saya sudah lembur sampai jam 3 pagi untuk membuat media pembelajaran, tetapi infokus tidak bisa dipakai. Syukurnya di kelas aman - aman saja. Oh iya, minggu depan akan ada acara #BelaNegara di sekolah kami, semoga lancar dan sukses ya Allah. Amiinnn.

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.