#HighLight2016

Di penghujung tahun ini, marilah sejenak kita refleksi ke 364 hari ke belakang. What did we do ? 

Januari
Bulan ini, bulan dimana aku lagi semangat2-nya mengajar. Menyuruh anak - anak membuat resolusi mereka masing - masing, dan kami bermain drama. Materi di bulan ini adalah Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, jadi mereka aku rekamin satu per satu dan ku aplud di yutub....yang terbaik dramanya sih dari kelas VIII-1 ya, mereka total dalam bertugas, dan kalo dilihat lagi mereka pada masa itu, ya ampun, bocah banget.....beda sama yang sekarang.


trus juga bulan ini ponakan pertamaku lahir, tepat tanggal 11 Januari, kece banget la...ada lagunya cuy, ntar dia gede pasti bersyukur lahir di tanggal ini. Dan ponakanku ini buat aku insecure, ntar aku punya anak bakal seganteng dan seputih dia nggak ya...????

Februari
Jadi di bulan ini aku bener - bener rajin buanget. Rumahku sama sekolah itu cuma berjarak 50 meter, kami masuk itu 07.45 wib jadi kalo aku berangkat 07.15 wib pun nggak ada masalah. Bulan - bulan ini, aku menjadi penghuni sekolah pertama. Tapi ini hanya bertahan sampai Maret, aku masih inget, April awal ada guru ips baru, trus kami berbagi jam, yang terjadi adalah, aku les pertama selalu kosong, jadiiiiii #GerakanJam7SampaiDiSekolah berakhir. Bye bye...

Maret
Bulan yang seru, bulan yang menjadi cikal bakal aku dekat sama anak - anakku sampai sekarang. Bulan ini kami kemah LT-II kemah pertama kami yang memiliki banyak kenangan. Bulan ini juga setahunnya aku menjadi guru di SMP N 2 Kampung Rakyat. Hehe

April
Kalo Maret bulan yang seru, kalo April ?
April adalah bulan yang keren. Di bulan ini ada satu kegiatan pramuka yang mendongkrak semangat dan popularitas kami. Tulisanku tentang kegiatan ini juga sudah mendapatkan pembaca lebih dari 700 views hampir menyentuh 1k, wow. Biar beneran nyentuh, silakan klik link ini ya >> #KELOPAK2016
Mei
Mei adalah bulan perpisahan sekaligus pengalaman baru. Di bulan ini dilaksanakan perpisahan kelas IX, dan setelahnya dilaksanakan perpisahan pramuka untuk dewan penggalang. Pengalaman barunya, saat momen jurit malam pas perkemahan, disinilah saya untuk pertama kalinya tengah malam duduk - duduk di hutan dan mendengar suara ketawa dari apa yang mereka bilang; kuntilanak. Serem serem seru, dan nagih. Cerita lengkapnya silakan dibaca disini >> Persami dan Pelepasan Dewan Penggalang

Juni
Bulan ini cukup spesial karena masih bertemu dengan ramadhan. Kegiatan di bulan ini hanya buka bersama dan nerima raport. I have no stories on my blog for this month.

Juli
Bulan - bulan ini banyak yang menjadikan warung abangku sebagai tempat buka bersama. Ada beberapa alumni yang merayakannya, dan yang paling saya ingat (karena mereka yang paling niat dan aku didaulat ngasih kata sambutan) adalah alumni 2009. Anggotanya banyak....

dan bulan ini juga lebaran, momen kebersamaan pertama dengan anak - anak saat halal bihalal bareng, aku nggak tahu apakah lebaran 2017 akan sehangat ini atau tidak..

Agustus
Bulan ini didaulat menjadi pembaca Undang Undang Dasar pada perayaan 17 Agustus 1945 yang ke-71. 

and then....bulan ini juga kami merayakan Hari Pramuka ke-55, kemah hari pramuka adalah kemah pertama saya menjadi panitia dan menjadi pembina upacara, berkesan, seru, dan memorable...

September
Bulan ini juga diisi dengan kegiatan pramuka. Bulan ini aku berangkat pelatihan KMD (Kursus Mahir Dasar) Guru SMP Angkatan 1 di Cadika, Pakam, Sumut. Banyak dapet teman baru, pengalaman baru, dan pulang - pulang sudah sah jadi pembina pramuka, hehe...

dan setelah pulang pelatihan ini, di sekolah aku juga dilantik menjadi Pramuka Pandega, tapi ada kekeliruan sedikit, secara umur asli aku memang masih Pramuka Pandega, tapi secara administrasi aku sudah Pembina, jadi.....aku disuruh milih, mau jadi Pandega atau Pembina, aku memilih Pembina ☺

Oktober
Bulan kelahiran. Bulan - bulan ini sibuk persiapan Perkemahan Compas. Jadi 12 hari sebelum 12 Oktober itu pusing melatih Senam Tongkat Pramuka. Sampai ke tanggal 12 Oktober terjadilah momen seorang guru diceploki telor sama anak muridnya...

..pokoknya kalau di masa depan aku jadi bu menteri atau bu kepsek, yang nyeplok telur ke kepalaku dan nyiram tepung mereka pasti bangga banget la....yakali guru digituin. Tapi ya i don't mind, tahun depan nggak bakal dapat momen seperti itu lagi.....video sore itu udah ku aplud ke yutubku, video favorit sepanjang 2016, love you guysssss :*
ini juga foto sewaktu dirayain di kelas....

dan ini kenangan kemah terakhir di 2016


November
Highlight bulan ini hanya Hari Guru ke-71 saja, selebihnya biasa...

Desember
Bulan ini kami mendapat kesempatan mengikuti #BelaNegara . Entah kenapa aku suka sekali sama momen disini, begadang bersama anak murid. Dan bulan ini juga penerimaan raport, merasakan sibuknya nulis raport dan me-rank-ing.

Photo of the month, saya suka sekali melihat diri saya disitu, haha

Okey, selesai sudah refleksi 2016, tahun ini ada 25 postingan. Highlight tahun ini sebenernya ada di Pramuka. Aku nggak tahu kalo aku nggak ikut pramuka cerita tahun ini bakal seseru ini atau tidak. Yang pasti tahun ini banyak kenal orang baru dari pramuka. Makasih Pramuka. Makasih 2016.

Tahun depan bakal lebih keren sepertinya. Tahun depan umurku mencapai seperempat abad, 25 cuy, harus disambut dengan seru itu. Masih belum ada niat buat menikah tahun depan. Tahun depan juga kegiatan Pramuka keren - keren. Salah satu diantaranya ada LT-III, semoga kami mendapat tiket di LT-III untuk berangkat ke LT-IV, semoga juga kami bisa lolos sampai LT-V. Amin sejuta amin ya Allah. Itu bakal jadi prestasi yang membanggakan di 2017 kalau beneran terjadi.

Tahun depan juga adalah tahun perpisahan, saya akan ditinggal oleh mereka, bakal sedih banget pisah sama mereka. Sudah saya bayangkan harunya ketika melepas mereka menjadi Dewan Penggalang nanti :'(

Setelah mereka mungkin saya membatasi dan menjaga jarak dengan anak murid. Nggak bakal sedekat seperti sekarang ini. Seru sih, cuma banyak makan hatinya. Jadi lebih baik biasa - biasa saja.

Dan semoga tahun depan bisa ngasilin duit dari nulis. Blog ini sudah ku daftarin adsense, cuma belum di respon sampai sekarang :(. Doain di accepted ya, siapa sih yang nggak mau gajian dari google ☺ Amiinnnn,

Dan kepada 2017, saya nggak minta kamu untuk lebih keren dan lebih hebat. Saya yang akan berusaha menjalaninya lebih baik. Apapun yang kamu kasih tahun depan, mau jatuh, gagal dan sakit, semoga saya bisa melaluinya dengan pikiran positiv. Kalaupun saya harus bahagia terus, bangga, semoga saya tidak menjadi orang yang tinggi hati.

Selamat tahun baru.

0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.