selamat tinggal semester limaaaa

“Mana kau ini ? Kami lagi di puskom, ngomongin untuk besok, kesini lah kau, biar jelas kita kemana, oke.”

“Oke, on the way kesana”.

*sms ku sama Mejin1 sekitar jam 12 siang*

Orang itu (Mejin, Iqbal ma Fajar) ternyata udah pindah lapak, gak lagi di puskom, orang itu nunggu aku di Mesjid Unimed.

Mejin : Jadi kita kemana ?
Aku : Taman Simalem
Iqbal : Kau tahu jalannya ?
Aku : Percuma ada hp mahal,

*aku googling rute Berastagi – Taman Simalem, Iqbal maenin google maps nya*
(Taman Simalem merupakan objek wisata yang terletak di Jalan Raya Merek - Sidikalang KM 9. Banyak kali view of point ke Danau Toba nya, hanya orang bodoh la ya yg gak mau berfoto dengan background Pearl of Lake Tobanya)

“Tapi siapa aja ini ? Sanni besok malam pulang, bak e2 pun besok gak bisa”. Keluh Mejin
“Iya kan, tiap pagi ujan pula, cemana itu ? ” Keluh ku

Medan akhir2 ini gak bersahabat sama Matahari.

*bingung kesana kemari*

Aku : Pala berangkat sekarang aja yok, mandi air panas aja kita, pulangnya ke Penatapan. Sekalian ngerayain ulangtahun Fajar.
Iqbal : Yakin pigi sekarang ?
Aku : Yakin la, kalo sekarang kan si Sanni bisa.
Iqbal : Iya memang, kalo gak ada dia gak rame.

Akhirnya, kami berempat (di situ Fajar bawaannya merengut aja) menjumpai Sanni yang lagi nemenin temennya di Puskom ngurus KRS yang bermasalah.

Blablablabla,
Sanni : Ayok la gerak sekarang, tapi aku pesen tiket dulu ya ma Fajar.
Aku : Yauda, pas la itu, aku pun mau nyarger dulu.

Mejin ikut ke kos ku, Sanni ma Fajar mesen tiket, Iqbal juga pulang ke kosnya.

*packing mini, cuma bawa ransel yang isinya baju ganti plus handuk aja. Ngisi batere hp yang cuma terisi tiga garis*

Jam 14.30 kami berangkat dari Pancing. Kami lewat jalur biasa kalau kami mau ke Berastagi. Lewat asrama haji, dan sepanjang jalan, Fajar ngebet kali minta si gabak mau ikut. Alah jaaaaaaaar, bilang aja biar aku bisa boncengan ma kau kan ? hahahaha


Dan, disini lah perjalanan dimulai. Sampai di Simpang Kuala, sekitar jam 3 lewat atau setengah empat gitu. Aku yang notabene driver cewek sendirian dan teman seperjalanan ku itu adalah Fajar dan Iqbal, terang aja aku ma Mejin selalu ketinggalan. “Alon2 asal klakon,” kata Mejin. Beeehhh, 40 km/jam uda kencang rasa ku itu, hehe

Terima kasih kepada langit sore yang kemarin tidak menurunkan air hujannya. Walaupun agak gerimis sedikit. Gapapa la.

Jalan Medan – Berastagi sudah lumayan baik. Perbaikan dimana – mana. Dan waktu kami jalan, pas udah naik ini ya, ada gitu jalan yang lagi di aspal ulang. Dan diharuskan pengendara sepeda motor maupun mobil lewat dari lajur kanan. Iqbal lewat lajur itu, aku juga, dan ini nih, dengan bodohnya Fajar lewat lajur kiri, dia ngelewati aspal yang masih panas2nya dan mau nabrak abang2 yang kerja disitu, ‘’Paok kau” kata abang itu kemarin kalo aku gak salah dengar, hahahaha. Menit pertama gak ngefek aspal panasnya itu.

Aku balap, Iqbal juga balap, tapi setahuku, Fajar lebih pembalap. Tapiiiii, waktu aku ma Iqbal udah jauh, Mejin nanyak,
Mejin : Orang Sanni kok gak nampak2 ndah ?
Aku : Paling pelan2 dibelakang

Sampailah kami duluan di Greenhill Hillpark, Sibolangit. Nunggu orang itu sekalian foto2, hehe

paok kali muka si Mejin ya, hahaha




iya jin, kami juga uda tahu kalau au gilaaaa,,,haha





Ada juga setengah jam kami disitu orang itu gak datang2, dihubungi gak diangkat. Begitu orang itu nyampek, biasala, Fajar merepet, rupanya, aspal panas yang dilewati dia tadi itu ngaruh ke mulusnya perjalanan dia. Ya bayangin aja la ya, aspal panas kena di ban motor, bannya muter, aspalnya masih basah, otomatis muncrat kemana2, lagian aspal kan bukan lumpur yang mudah ilang, makin lama makin keras, terang aja, seberapa kuatnya pun dia nge-gas keretanya itu (sepeda motor) gak mau jalan, udah gitu meper2 gitu bannya, hahaha. Merepet2 dia di Hillpark itu, si Sanni la jadi korban, rambutnya kena aspal, jeans nya kena, helm kena, gitar yang di bawa pun kena, asli ah, disitu si Iqbal ketawanya parah, aku kekeh bukan karena orang itu, tapi karena liat si Iqbal ketawa mangkanya kekeh, hahahaha.

ini nih, perjuangan membersihkan tir aspal dari rambut si Sanni, wkwk


Dengan perjuangan membersihkan rambut Sanni, ban kereta Fajar dan gitarnya, kami pun melanjutkan perjalanan ke Debu2. Asli la ya, dingin kalii woii, sumpah.

Nyampe di Debu2 kira2 jam2 tengah enam atau jam enaman gitu la. Nyari lapak, nganget2 kan kaki dulu sambil dengerin Iqbal maen gitar. Awalnya aku males kali ganti baju, tapi ngeliat si Sanni udah ganti, udah nyebur2 (cailah, macam gak panas aja ya airnya nyebur2), tergoda juga aku.
Selesai ganti baju, ikutan nyebur eh enggak deng, lebih tepatnya masuk kolam secara perlahan – lahan, gak tahan euy panasnya kalau pertama kali masuk. Dan akhirnya ngerendem disitu selama kurang lebih satu jam. Nikmat kali, serasa dikusuk, beeehh, mantep la punggung ini rasanya, biasala supir, perlu kali yang kayak gini ini. Hihi.

kalau dilihat sekilas, airnya kelihatan macem air butek ya kan ? (butek = keruh), yak, air butek yang bau belerang


sssstttttt, kena gombal Fajarrrr,,



itu tuh, yang namanya Mejin, hehe

mantaffff,,,

yang ini namanya Sanni alias santet. hahaha

Kemudian sekitar jam tengah delapan kami cabut dari Debu2 (sampai jumpa lagi ya) kami memutuskan untuk ke Penatapan. Sekedar minum cappucino hangat plus jagung bakar pedas udah cukup la menikmati pabrik Aqua dari atas (kenapa harus pabrik Aqua ?).



Pertamina itu bisa menjadi 'sesuatu' ya kalau lagi perjalanan malam kayak gini, haha


Lanjut, Fajar janji nraktir kfc untuk ulang tahunnya. Dan kami semua memutuskan untuk makan di kfc Sibolangit, barisan Hillpark itu, tapi gak rezeki, ayamnya tinggal 2, sementara kami lima. Kata Iqbal “mau bangkrutnya rasa ku ini mangkanya sunyi kayak gini”, hihi.

Lanjut lagi, oya, aku belum cerita ya, lampu vario ku putus bolanya satu, jadi yang hidup cuma sebelah kanan aja, otomatis gak sempurna dong ya penglihatan ke depan. Akhirnya aku minta ditengah2. Iqbal di depan dan Fajar di belakang, secara kereta dia gedek gitu jadi lampunya terang kemana2.

Singkat cerita, sampailah kami di Medan sekitar pukul 10 malam dan kami memutuskan untuk makan di kfc Titi Kuning. Makan sekalian cerita, gak terasa udah satu jam aja kami duduk disitu, jam menunjukkan pukul 23.00 Wib, terengrenggggg.

Iqbal : Kau cemana nda ? nanti kos mu tutup ?
Aku : Iya, ini mau ku sms ibu itu
Mejin : Gaul ya ibu kos mu, pake sms permisinya
Dan jawaban sms ibu kos ku, ‘iya’
Hahahaha, itu tandanya pagar dan pintu belum di kunci.

Berhubung ini jalan2 terakhir setelah semester lima, jadi kami semua berbaik hati untuk mengantarkan Mejin kerumahnya di Tanjung Morawa, yak, saudara2, Tanjung Morawa.

Singkat cerita lagi, aku nyampek kos sekitar jam 12 kurang gitu. Pagar belum ditutup tapi pintu udah dikunci. Dan entah ada angin apa, ibu kos bangun trus ngasih kunci gitu, ciecie bu Atun, kok baik bener ya tadi malam, haha. Dan berhubung malam ini Fajar ulangtahun, sekalian aja aku ngucapin secara live ke dia, tsaahhhh, kata Iqbal, “salam la”, hahaha, “selamat ulang tahun ya jar” sambil nyodorin tangan, dan dia jawab “makasih ya ndah”. Hahahaha, selamat tinggal semester limaaaaaaaaaa,

*jebret, nutup pintu*


Mejin1 : nama aslinya Ermalia, cuma entah kenapa di panggil Mejin, anak F12 la itu yang tau.

Bak e2: nama aslinya Christin Simbolon, dan Cuma anak F12 juga la itu yang tahu

*aku anak genk X, gak anak F12, hehehe*


0 comments:

Post a Comment

Footer

Lorem Ipsum

Welcome

Ketika tak bisa lagi bersuara, tak sanggup berperang mulut, lewat tulisan ku sampaikan semuanya.
Powered by Blogger.